Tuesday, December 9, 2014

When Dream Becomes Reality

It started on 21 September 2014.

Teman2 yg lain ga sabar dan beberapa bahkan bilang "Nanti lamaran si Koko pasti bakal romantis". Menurut gw? Jangan harap. Kayaknya populasi cowo yg segitu niatnya ngelamar ala film2 tuh cuma 1:10. Caranya gampang, cukup ditanya "Kamu maunya kapan?" sudah cukup bikin terbang ke surga, trus jatuh lagi ke bumi pas mikirin budget.

Dulu pernah ikut serta dalam 3 wedding teman, di situ baru sadar kalo gw suka sekali dengan segala hal berbau wedding. Jadi pas diajak merid, otaknya langsung bekerja. Kira2 kalau tamu segini, perlu biaya gedung segini, bridal segini, foto segini, blablabla.. Pas gw jabarin, cukup bikin si Koko sakit kepala, karena bakal pake pundi2 uang sendiri. Blom lagi mikirin mau beli rumah, mobil, punya anak.

Karena satu dan lain hal yg berhubungan dengan tradisi cina, gw ga bisa merid tahun depan. Minta kerabat jauh di Medan untuk lihat berdasarkan thongsu, malah bentrok di bulan ini itu. Akhirnya diputuskan sesudah imlek 2016. Anggap aja semua hari adalah hari baik. Yg penting ga ciong dengan shio2 anggota keluarga inti :)

Selama September - November diisi dengan browsing, email, dan telepon sana-sini. Semua info alamat, paket, dan harga dicatat di Evernote (karena Evernote bisa sync antara aplikasi di web dengan di handphone dan laptop). Very usefull! Lalu setiap weekend baru dioper ke excel (maklum udah kebiasaan pake excel di kantor untuk segala keperluan). Selama 2 bulan fokus ke urusan venue, baru lah berasa banget yang orang2 bilang "saat wedding preparation nanti, loe baru akan ngalamin dimana ga semua keinginan loe bisa sesuai sama realita." Yah kalau gw punya pohon duit sih gapapa. Lah ini cuma hidup dari gaji bulanan. Masih banyak hal lain ke depannya yang lebih penting untuk dipersiapkan dibanding wedding (kata si Koko).

So what are those Dreams that become Realities?

Dream: Dilamar ala film2, di restoran, dengan kejutan kecil.
Reality: Dilamar (kalau memang bisa disebut "dilamar" di cafe (OK lah), dengan kejutan kecil (karena ga pake babibu).

Dream: Pengen banget Outdoor Reception!! Banget banget!! Suka banget sama Gedung Arsip, marketingnya juga terkenal baik, contoh2 foto resepsi disana juga sesuai bayangan.
Reality: Gedung Arsip ga masuk budget :| Bisa masuk sih, kalau ga upgrade apa2. Masalahnya ya iya kalo standardnya udah OK. Gw tanya salah satu pengantin yg merid disana Mei 2014 kemarin aja, dia mesti nambah sekitar 40jt dari harga paket yang 82jt ituh.

Dream: Dulu naksir banget sama dekorasi De Sketsa. Pengen banget resepsi outdoor dengan dekorasi lampion putih, lampu kerlap-kerlip putih, kursi taman putih, bunga2, meja panjang untuk keluarga, dekorasi minimalist tapi serba putih.
Reality: Dekorasi sekelas De Sketsa pasti muahalll. Mustahil cuma belasan juta. Mau yang lebih mahal? Banyak.

Nanti list Dream vs Reality pasti makin panjang. Tapi gapapa, I am very HAPPY ^^ Coz my biggest dream will be coming true, to become Mrs. YAPPY *cihuuyy*

No comments:

Post a Comment