Saturday, December 31, 2016

Wedding Review : Invitation & Souvenir

INVITATION - ADEL'S HOUSE OF CARD

Cerita kenapa gw pilih Adel's House of Card bisa dibaca di postingan sebelumnya.

Reviewnya? PUAASS!! Ga salah deh pilih Adel's kalau mau bagus, mudah, dan bisa dipercaya.

Sistem harga undangan di Adel's Card itu berdasarkan contoh undangan yg ditag. Semua contoh undangannya uda ditandain harganya. Ini dia yg dulu bikin gw seneng deal disini, karena ga ribet nanya harganya, wong uda jelas tertulis. Jadi ga perlu ngerasa takut diketok harganya dan ga perlu mesti jago nawar (gw payah banget urusan tawar menawar). Undangan yg gw tag yaitu softcover isi 2 lembar + amplop, bonus 1 lembar utk peta, thank you card, souvenir card, plastik. Karena undangan yg gw pilih cuma 1 warna tulisannya, gw tambah 1 warna lagi dg biaya 1,000/pcs. Total harga undangan gw 7,500/pcs.

Dari sejak deal di Maret 2015, gw baru contact mereka di bulan September 2015 (H-5 bulan). Memang sebelumnya ngapain aja?? Nyari ilham hahaha! Karena si Kokoh request mau undangan bentuk boarding pass, gw sibuk ngubek2 pinterest untuk kumpulin referensi undangan sebanyak2nya. Mama gw request undangannya jangan putih hitam doang, mesti ada merahnya. Jadi gw cari lagi design2 undangan yg monochrome tapi dengan sedikit tambahan warna. Setelah uda pegang banyak contoh referensi undangan, baru lah gw contact ci Yurika - Adel's card.

Oct 5 : Gw kirim detail tulisan dalam undangan dan contoh undangan yg gw mau.
Oct 8 : Adel's kirim draft undangan
Oct 11 : Gw kirim revisi, tambahan gambar, dan jenis kertas yg gw mau
Oct 14 : Adel's kirm draft revisi undangan
Oct 14 : Gw minta desain thank you card & souvenir card
Oct 20 : Adel's kirim draft undangan, thank you card, dan souvenir card. Sudah OK dan ga ada yg salah
Oct 21 : Bayar 70% supaya bisa naik cetak. Perkiraan 2 bulan selesai.
Dec 17 : Undangan selesai!!


Semua komunikasi cukup lewat email. Cuma cukup 1x ke tempat Adel's Card untuk milih jenis kertas undangan dan amplop, waktu itu dilayani oleh mama yg punya. Undangan selesai sesuai jadwal. Hasilnya cuma ada 2-3 yg terlipat, ga ada yg cacat, dilebihin 10 pcs.


SOUVENIR - MAHAGO ACCESSORIES

Sebelumnya kan gw udah pernah curhat yah tentang vendor souvenir gw yg nyusahin (bisa dilihat di posting2 sebelumnya). Kisahnya tentu saja masih berlanjut.


Dec 11 (H-2.5 bln)
Contoh luggage tag sendal yg dijanjikan tak kunjung ada. Tiba2 dikabarin kalo souvenir sudah selesai dan siap dikirim. Huaaa seneng bangeett! Mau lihat donk kak foto souvenirnya. Jeng jeeennggg!! Semua tag rapi dibungkus plastik DOANG! Katanya ga ada request pesan kotak mika. Padahal gw pesan dan sudah bayar termasuk kotak mika dan pita putih. Percuma donk gw berkali2 nyebutin detail di email & whatsapp.

Jan 6 (H-2 bln)
Akhirnya souvenir benar2 siap dikirim setelah beberapa kali follow up berkala. Gw minta kotak mika dan pita dipisah, biar gw yg masukin sendiri. Takut kotaknya penyok pas proses pengiriman.

Jan 17 (H-1.5 bln)
Jumlah tag yg dikasih pas2an 400 pcs, dan ternyata ada 18 pcs yg rusak. 15 pcs talinya patah, 3 pcs sendalnya putus. Jumlah kotak mika dan pita juga ga cukup. Itu blom termasuk beberapa yg cetakannya ga rapi dan belang2.

Feb (H-2 minggu)
Akhirnya souvenir tambahan sampai juga. Kali ini dilebihin 8 pcs. Ukuran kotak mika beda sama sebelum2nya, pitanya pun beda warna. Fix deh, very very not recommended vendor yg satu ini  :|



Karena jumlah undangan sedikit membengkak, gw perlu souvenir tambahan. Cara ngakalinnya yaitu dg membedakan souvenir gereja dan resepsi (Tips buat capeng yg senasib). Kebetulan temen gw punya souvenir wedding yg berlebih banget. Kantong serut dari kain blacu dg gambar pengantin jepang yg lucu. Lumayan deh saling bantu, total gw beli 80 pcs untuk souvenir gereja. Tinggal gw tambahin thank you card dan pita peach ^^


Kenyataannya di hari H, souvenir berlebih banyak hahaha!! Kenapa yah gw ga kepikiran kalo 400 undangan kan ga mungkin 100% datang. Jadi ga perlu sampe siapin souvenir 480 pcs.

Hasilnya : souvenir kantong blacu sisa 40an, luggage tag masih sisa 70an. Akhirnya sisa souvenir dimintain sepupu & temen2, kebanyakan request yg sendal oranye.

Kesimpulan : Lebihin souvenir ga usah terlalu banyak. Biasanya kan jumlah orang yg datang dan titip angpao hanya 70%-90%. Kalau sudah terlanjur pesan souvenir sekian banyak tapi ternyata jumlah undangan bertambah banyak, kadang kan souvenir yg uda diorder ga bisa nambah lagi tuh. Pesan aja souvenir lain utk nutupin kekurangannya, dan dipakai pas pemberkatan. Tentukan cara pemberian souvenir, apa mesti ketat cuma dikasih sesuai jumlah angpao, sesuai jumlah nama yg ditulis di buku tamu, atau siapa saja yg minta boleh dikasih lebih. Tentunya mesti dikomunikasikan ke petugas penerima angpao. Jangan kayak pas kawinan sepupu gw, souvenir masih sisa banyak trus dibagi2 sampe habis, padahal sebenernya bisa dibalikin ke toko dan duit kembali hahaha..

11 comments:

  1. hi.. kalau butuh fotografer bisa hubungi kami yaa :)

    http://andimoto.com/jasa-fotografer-murah-di-tangerang/

    ReplyDelete
  2. Hallo bride and groom to be! Masih bingung cari tempat untuk hari special kalian?
    Aku mau kasih rekomendasi tempat yang MEWAH dan BERKELAS di sekitar Jakarta Barat nih, namanya HIS GRAND SLIPI. Dengan paket pernikahan kita yang sudah ALL IN PACKAGE kalian nggak perlu repot lagi untuk mempersiapkan pernikahan kalian sendirian, di hari H kalian dan keluarga tinggal duduk manis aja. Karena kita sudah cover :

    - Untuk 400 undangan atau 800 pax
    - Venue yang elegan (full carpet, ac central, dan kapasitas besar)
    - Buffet & Foostall / pondok makanan
    - Dekorasi yang cantik
    - Rias dan Busana (nasional/adat) / bridal (internasional) untuk pengantin dan keluarga
    - Photo & videography (sudah cinematic di atas full HD)
    - Enterteinment sudah ada baby grand piano, saxsophone, 1 wedding singer, & sound system
    - MC, Jasa WO ( 8 crew di hari H ) dan Wedding car (Alphard untuk 8 jam pemakaian daerah JADEBOTABEK)
    - Wedding Consultant yang akan membantu dan memandu Anda dari tahap persiapan hingga resepsi.

    Lengkap bangetkan? Eiittss! Masih banyak bonus lainnya lho!
    FREE HONEYMOON di : Maldives, Bali, Thailand atau Handphone Iphone XS MAX LANGSUNG TANPA DIUNDI! Jadi jangan ragu untuk hubungi aku ya, InsyaAllah dengan senang hati aku akan membantu untuk mewujudkan pernikahan impian kalian.
    Hub ke : 081297221237 | Puput (TLP/WA), Ig : puput.hiscorp .
    Tanya-tanya dulu juga boleh ko Kak.

    ReplyDelete
  3. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    ReplyDelete
  4. Hai Calon Pengantin ~

    yang lagi cari gedung full carpet, ceiling tinggi dengan ac central, aku punya ballroom baru DARI GEDUNG TERBARU DI LOKASI STRATEGIS, Jl Rasuna Said, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan. harganya masih pre-launching hanya untuk 10 calon pengantin pertama disini sistemnya udah wedding package ALL IN, sudah include semua vendor yang tinggal dipilih (Gedung, Dekor, Catering, Bridal / Rias Busana, Entertainment, Photography) Bonus WO dan wedding car juga loh. kalau minat diskusi lebih lanjut silakan hubungi WA 089673793777 (Cecelia)

    ReplyDelete
  5. Hallo Akang dan Teteh Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Balai Sartika Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Dapat bonus-bonus menarik yaitu Logam Mulia 5 Gram dan Honeymoon di Bali!! Semua itu tanpa diundi looohhh…

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. CARI GEDUNG PERNIKAHAN BANDUNG BERKARPET ? CEK DISINI YA..

    Halo Calon Pengantin
    Cari gedung pernikahan di bandung ?
    kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan BALAI SARTIKA dengan new concept design FULL CARPET
    kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
    All in Package inclusion :
    1. Venue
    2. Catering 1000 Paxx
    3. Decoration
    4. Photography
    5. Entertainment
    6. Rias & Busana
    7. Upacara Adat Sunda
    8. Siraman

    POTONGAN HARGA 25JT

    Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
    Promo ini hanya berlaku di bulan Juli 2019
    Penasaran? ask me direcly WA 089611648377 (Zulfa)

    ReplyDelete
  8. NEW INFO

    Selamat Pagi!
    HIS Kologdam pada hari Sabtu,31 Agustus 2019
    pukul 11.00-14.00 akan mengadakan Test Food loh,
    bagi kaka-kaka yang sedang mencari gedung pernikahan beserta paket nya yang lainnya dalam mempersiapkan acara pernikahannya boleh dateng kok, acara ini GRATIS!
    Disana kaka-kaka bisa review tentang vendor-vendor yg bekerjasama dengan HIS Kologdam dan sharing tentang periapan pernikahan kaka-kaka dengan wedding consultant terbaik dari HIS Kologdam.
    Dateng yuuuuk, karena akan ada doorprize serta bonus yang menarik loh seperti Logam Mulia 10Gram!!

    Langsung hubungi ke,
    ROSIANTI
    085624295686 (WA)
    rosi.hiskologdam (Instagram)
    rosianti.hiscorp@gmail.com (e-mail)

    ReplyDelete
  9. Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.
    Perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.
    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK:

    1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall
    2. Catering – Bebas memilih Vendor
    3. Dekorasi All Area – Bebas memilih Vendor
    4. Paket Make Up & Busana – Bebas memilih Vendor
    5. Dokumentasi Prewed-Siraman-Akad-Resepsi
    – Bebas memilih Vendor
    6. Music Entertainment – Bebas memilih Vendor
    7. Upacara Adat – Bebas memilih Vendor
    8. MC Akad-Resepsi
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin
    11. Wedding executor

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Ruang rias ekslusif
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin untuk photo dan video lainnya bisa kunjungi

    INSTAGRAM: @his_balaisartika

    Pada kesempatan ini kami ingin mengundang Akang & Teteh untuk mengunjungi kantor HIS BALAI SARTIKA sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Akang & Teteh.
    Jika Akang & Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami.
    Kami akan sangat senang untuk membantu setiap pertanyaan.

    SPECIAL BOOK IN THIS WEEK:
    BOOKING FEE ONLY RP 5.000.000,-

    Warm Regards,
    HIS Balai Sartika Team
    Demikian informasi yang kami berikan, jika membutuhkan informasi lainnya silahkan menghubungi:
    Whatsapp : 083821365859
    Telephone : (022) 73517149

    Sincerely,

    Sindy Amalia
    Wedding Public Relation of HIS Balai Sartika
    083821365859
    For questions, complaints and suggestions, don’t hesitate to reach out our helpdesk:
    support@hisweddingvenue.com

    ReplyDelete
  10. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete
  11. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete