Saturday, September 24, 2016

Wedding Review : Bridal

Yg menjadi pertimbangan gw untuk pakai Tracy Bridal yaitu wedding gownnya yg cantik2, marketingnya baik, dan vendor2 rekanannya sesuai dengan standard gw. Beruntung gw ga salah pilih dan berakhir jadi Client yg puas  :D

Novella - marketing gw keliatannya seumuran, orangnya baik dan sopan tapi tetap tegas, bisa kasih masukan begini begitu, ga maksa / manipulatif untuk upgrade ini itu.

Bu Kokom, Atun, dan anak2 gaunnya sabar banget ngebantuin gw coba2 gaun prewed+pemberkatan+hari H. In total ada kali 25an gaun yg gw coba. Belum lagi bantuin milih2 gaun Bridesmaid, penerima tamu, dan jas untuk papa. Bu Kokom pula yg jahitin bolero untuk gaun pemberkatan, bantuin bongkar & jahit gaun pas hari H.

Mbak Dwi - MUA is over my expectation. Pas gw bilang gw pake Tracy bridal, baik Leader WO gw dan temen gw malah bales nanya dengan alis mengkerut "Kenapa pake Tracy?" Rupanya denger2 make up di Tracy tuh menor. Yaahh gw menghibur diri aja sambil mikir nobody is perfect, including Bridal. Nyatanya baik pas prewed maupun hari H, gw suka sama make up mbak Dwi. Uda wanti2 maunya yg soft smokey eyes, ga mau terlalu pinky. Gw juga ga pengen yg pangling2 banget. Yg penting masih dibilang cantik sama teman2 pas hari H hihihi..

Mbak Yati & mas Andi - Hair Do. Karena kurang sreg sama hasil hair do mbak Yati pas prewed, pas hari H gw minta orang lain. Dapetnya mas Andi. Dua2nya sama aja, hasil hair do ga mirip sama request gw hahaha. Tapi gapapa deh, masih suka koq sama hair do-nya.

Make up Salon utk Mama. Nah ini nih yg bikin keki. Mama gw kebagian make up & hair do yg OK. Mama mertua gw yg kasian, entah kenapa dikasih make up merah menor dan rambutnya dibuat super mekar. Mama mertua uda sempat protes ke gw pas gw lewat untuk cek progress. Uda gw bilangin ke orang yg urusin hair do, rambutnya kenapa begituuuu.. Katanya blom selesai ituh. Karena gw cabut duluan, gw ga lihat jadinya gimana. Taunya pas ketemu di tempat resepsi, rambutnya tetap aja mekar gitu -___-

Spa yg termasuk dalam bonus wedding package enaaakk! Awalnya agak ragu pas tau dihandle mbok2 tua, yg ternyata uda lama banget kerja di Tracy Bridal. Ga taunya pijitannya pas bgt, saking ahlinya bahu si mbok keliatan sih lebih tegap dari postur tubuh normal. Yg termasuk dalam spa ada massage, lulur, steam, berendam air bunga (gw upgrade jd susu). Recommended deh, kapan2 mau balik lagi cobain Spa-nya.

Ga salah deh pilihan gw untuk pakai wedding car rekanan bridal. Dapat Alphard putih standby 10 jam, supir sopan dan tau jalan. Dia bahkan tau situasi parkiran di Gereja MBK, mesti masuk kapan dan parkir dimana. Ga enaknya gw kena overtime 1-2 jam dan mesti bayar beberapa ratus ribu gitu (lupa berapa), mahal juga yak.

Handbouquet dari Tracy maniiisss!! Lumayan banyak pilihan, dan HBnya sesuai standard gw, karena gw ga suka lihat bunga di Bridal lain yg banyak diselip daun disekitar mawar dan susunannya dibuat renggang biar diameternya gede. Karena tema wedding gw peach, seneng banget ada contoh bunga dengan warna yg sesuai. Pas hari H bunganya uda siap pagi2, bentuknya rapi, dan masih utuh sampai keesokan harinya (penting banget kalo HB pengantin tuh ga boleh rontok pas hari H!).

Pas hari H, Tracy juga kirimin rangkaian bunga ke tempat resepsi. Yg ini sih gw uda pernah dengar dari pengantin Tracy sebelum2nya, mereka dapat rangkaian bunga. Duuhhh perhatian banget sih.. Lumayan euy sekalian ngiklan  XD


Left to right : Yati, Atun, Dwi, Ana



3 comments:

  1. Iya Sil, gw sampe klik foto terakhir tuh karena aga gimanaa gitu sama make up and hairdo mama mertua kamu. Padahal yang mama kamu manis dan anggun hairdonya. Tapi untung mamer ga berubah jadi mamerzilla, Sil. hehe.

    ReplyDelete
  2. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern
    9. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    10. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    11. Lucky Dip & Grand Prize
    12. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    13. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant
    Qonitah
    Whatsapp : 0895802405796
    Call : 081224218785
    Office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    ReplyDelete
  3. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete