Friday, May 13, 2016

Before D Day

Gimana sih rasanya calon pengantin pas sehari sebelum hari H? Mati rasa hahahaha!! Karena gw tau gw tuh pelupa, jadi dari jauh2 hari uda ngelist tugas2 yg mesti dikerjain setiap harinya selama seminggu terakhir. Jadi setiap hari gw tinggal ngikutin aja catatan itu, paling ada beberapa jadwal yg ditukar2 kalau bentrok. Jadi ga ada tuh rasa panik atau bingung mau ngapain. Adanya cuma pasrah, so far everything's good, jadi kalo mendadak ada yg sedikit salah, uda lumrah banget. Ga seru kan kalo ga ada sedikit drama :)

Sabtu pagi gw sibuk packing2 barang yg mesti dibawa ke hotel. Untung ada cici gw yg ngurusin segala keperluan mama papa dan ade2 gw. Jadi gw cukup fokus dengan segala perintilan wedding. Karena kami keluarga sederhana yg bahagia, ga punya mobil pun ga jadi masalah, siangnya kita panggil Uber Car untuk angkut keluarga inti ke Grand Tropic Suites Hotel. Check in sekitar jam 3 sore. Setelah itu gw pulang dan panggil GO-Box untuk angkut semua barang2 mulai dari koper gede isi perlengkapan pribadi, dus2 isi souvenir, album foto, hiasan ranjang pengantin, kain merah, hand bouquet utk lempar bunga, bed cover merah, kanvas, dan masih banyak lagi. Lumayan loh pindahan pake GO-Box, supirnya on time dan sopan, hitungannya fair berdasarkam kilometer. Gw kena 245rb untuk sekali angkut dari Kebon Jeruk ke Grogol plus 1 orang tambahan untuk angkat barang.

Ga seru kalo ga ada yg kurang. Gaun mama & cici gw ketinggalan dooonk gara2 ga dikeluarin dari lemari :|  Akhirnya gw dan cici gw balik lagi, sekalian beli makan malam. Si Kokoh dan keluarganya sampai hotel sekitar jam 4 sore, malamnya mereka main ke Citraland dulu untuk makan dan beli dasi untuk om-nya (sebelumnya ga kepikiran hahaha!). Sorenya WO datang untuk serah terima barang. Gw pas masih di rumah karena ngambil gaun yg ketinggalan, untungnya gw sudah siapin barang2 yg perlu diambil WO. WO sekalian ngedrop barang2 yg akan dipakai besok paginya.

Malamnya berasa cepat sekali. Sempat manggil GO-Glam untuk meni pedi mama, karena blom sempat kutekan sama sekali. Sekalian lah mumpung ga ada kerjaan di hotel, manjain diri sedikit hihihi.. Bridesmaid gw datang untuk nginep bareng, makan & ngobrol bentar, didatangin si Kokoh karena minta dibikinin ikatan dasi papa & adek2nya, jam 10 malam uda naik ke kasur karena jam 2 uda mesti bangun. Ga lupa kompres mata pakai botol aqua yg dimasukin ke kulkas hotel supaya besok kantong matanya kempes, sesuai tips marketing bridal gw.


Grand Tropic Suites Hotel review
Mumpung ngomongin hotel, sekalian deh ya review hotel yg dipakai untuk wedding day. Gw pilih GT karena lokasinya paling strategis di tengah2 antara bridal di Duta Mas, gereja di Kebon Jeruk, dan venue di Grogol. Dan tentunya dengan harga lebih murah bisa dapat kamar seluas apartemen, enak banget untuk kumpul keluarga. Konsekuensinya ya kualitas kamarnya ga sebagus hotel lain disekitar Grogol, interior jadul, lampu ruangan kuning, minim cahaya karena jendela kecil.

Setelah 2x kesana untuk survey beberapa pilihan kamar (termasuk kamar yg baru direnov jadi cantik di lantai 9 tapi kamarnya ga seluas apartemen), akhirnya gw pilih 1 Family Suite untuk keluarga cowo dan 1 Executive Suite untuk keluarga cewe, keduanya dibook untuk 2 hari 1 malam. Tips bagi yg mau survey kesini, lebih baik telpon lebih dahulu untuk cek apakah tipe kamar yg mau kamu survey available untuk dicek, karena cukup banyak yg menginap disini. Marketing mereka saranin untuk survey di minggu sore, karena kebanyakan tamu yg menginap pas weekend sudah check out di minggu sore.

Untuk booking bisa melalui web GT www.grandtropic.com atau penyedia jasa travelling lainnya seperti Agoda. Kebetulan pas ada diskon 10% pakai kartu kredit BNI di Agoda, jadi gw dapat harga lebih murah hahaha! Total biaya yg dikeluarkan sekitar 6jt untuk nginep 2 malam 11 orang (kamar 5.1jt, extra bed 300rb, charge foto liputan 500rb).

Proses check in lancar, gw udah wanti2 untuk minta 2 kamar di lantai yg sama. Tapi pas cek kedua kamar, master bedroomnya malah dibuat twin bed. Untuk minta disetting nyambung jadi double bed, perlu nelpon sampai 3x selama 3 jam (ggrrrrr!!). Selain itu sih ga ada masalah. Proses check out juga lancar, syukurlah ga ada kejadian apa2 yg bikin kita kena charge tambahan hehehe..


[kiri] Lobby hotel pas nunggu mobil pengantin.
[tengah atas] Lorong lift pas on the way to "rumah" pengantin pria
[tengah bawah] Sebagian ruang tamu pas sesi ujian menjemput pengantin -- disuruh nyanyi!
[kanan atas] Kamar pengantin -- minus bed cover merah yg belakangan baru kepasang
[kanan bawah] Sebagian ruang tamu yg dipakai pas Tehpay






4 comments:

  1. GT ini emang paling strategis kalo resepsi di taruma yaa sil.. cuma karena kurang sreg daku berpindah hati :)

    Km termasuk lancar2 yaa dan gk trll panik pas hari H :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. ada harga ada kualitas siihh... GT ada kamar yg lebih bagusnya, tapi harganya juga lebih mahal hahaha!
      Iya nie, kaget juga kalo aku ga berasa panik sama sekali. Cuman setelah lewat aja baru ngedumel kenapa begini begitu pas hari H, mestinya kan begini begitu XD

      Delete
  2. sayang ya, padahal lokasi nya GT strategis..masukan buat GT nih buat mulai renov kamar2 nya.. hihihi..

    km serah terima brg sama WO berarti 1 hr sebelum ya? :D
    dl aku serah terima dr 1 minggu sebelum kalo ga salah inget. hehehe.

    wah, go box sama go glam ngebantu bgt ya. dulu pas married, kayanya belom ada 2 fitur ini.. hihihi..apps makin lama makin canggih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa sayang banget cyn.. GT ada kamar yg udah direnov, tapi ujung2nya tetap berasa gelap dan ceillingnya pendek, dan lebih sempit dari kamar yg model lama.

      Iya yah... ga kepikiran kenapa ga minta serah terima lebih cepat. Soalnya jadi ribeetttt, mesti ngurus check in hotel utk 2 keluarga, trus mesti urus barang2 untuk serah terima pula. Catatan deh buat calon pengantin yg lain, minta serah terima barang sm WO dari jauh2 hari.

      Delete