Sunday, November 1, 2015

Help me choose my Holy Matrimony gown, please..

Heleepp.. Heelleeppp..

H-4 bulan dan gw blom milih wedding gown untuk pemberkatan maupun resepsi. Gaun hari H sih udah ada gambaran, pokoknya mau yg bentuknya semi mermaid, backless / tulle ditutup lace cantik seperti yg lagi ngehitz saat ini. Dulu uda pernah coba 1 dan suka banget banget sampe ga rela copotinnya.

Kemarin abis ke bridal untuk pilih2 gaun pemberkatan. Pas cobain gaun sih selalu berasa ga sreg disana sini. Roknya kurang mekar, terlalu panjang, agak jadul, batunya norak, dan sebagainya. Tapi pas dilihat di foto malah jadi bagus2 semua, dan lalu gw pun bingung XD

Basicly model gaun yg gw cari :
  • Gaun berlengan, atau kemben lalu ditutup bolero. Motif simple dengan blink2 secukupnya. Ga suka batu2 berwarna ngejreng, takut berasa artis dangdut.
  • Rok tulle puffy berbentuk A line (biar berasa Princess tapi ga ribet jalannya. Kalo ballgown yg terlalu ngembang, takut susah gandeng si Kokoh.)
  • Panjang rok 1m - 1.5m (Gw merid di Kapel, bakal berasa aneh kalau roknya terlalu panjang. Wong isle menuju altar aja pendek.)

Pada prakteknya, susah banget nyamain bayangan di kepala dengan gaun2 yg ada. Setelah 3x coba2in gaun (pas nyari gaun prewed dan pemberkatan), in total ada 24 gaun yg gw coba! Gila ngerepotin banget, maaf yah team Tracy Bridal. Berikut ini 6 gaun yg paling gw suka.

#1 Gaun Prewed gw :D Gw suka krn modelnya lebih modern, bahunya bagus dan backless, pakai hiasan lace, bukan batu2 besar.

#2 Suka banget sama gaun ini karena simple. Tapi takutnya orang2 bilang terlalu simple.

#3 Suka gaun yg ini karena roknya sesuai bayangan gw, tulle2 numpuk

#4 Pas pake gaun ini berasa waaahh, tapi roknya panjang banget XD

#5 Batu2 di dada dan pinggang aslinya kelihatan hitam, tapi di foto terlihat bagus. Siluet keseluruhan juga gw suka, tapi bahan roknya bukan tulle

#6 Suka banget sama gaun yg ini, agak2 model Cheongsam dan gw suka hiasan batu2nya. Tapi kan gaun resepsi gw mau yg agak2 begini juga, masa pagi-malem sama modelnya?

Entah gw doang, atau bride to be yg lain juga se-cerewet ini? Semua gaunnya bagus, bener deh. Tapi ada aja yg dikomentarin. So please.. help me choose   >_<

17 comments:

  1. Sil, gaun no 3 bagus tuhh.. Tule2 lapis gitu keliatan elegant gimana gitu + buntutnya ga kepanjangan. Dan kalo menurut gw baju pemberkatan ga seharusnya lebih hebring dari baju resepsi .. tp semua balik lg soal selera sih ^^

    Semoga cepet menentukan tambatan gaunnya yah sil ^^

    ReplyDelete
  2. Sil, gaun nomor 2 suits u bgnt in my opinion. hehehe.. panjang ekornya jg pas tuh klo emang ga mau terlalu panjang. ^^

    ReplyDelete
  3. hi salam kenal, aq pilih yang nomor 3 bagus modelnya simple dan roknya indahhhh. tinggal minta bolero kalo mo lebih tertutup.

    ReplyDelete
  4. Vote gaun no 3 Sil.. ^^ Cakep model tule tumpuk2 gt.. ekor jg ga terlalu panjang.. pas..hihihi.. ;p

    ReplyDelete
  5. wow .. suka banget saya backside no 6 ... #berbinar-binar ... tp dpnnya jujur kurang suka ^^V ... mungkin no 3 keliatan anggun tambah bolero yg sesuai jaa hehehe .. good luck dear ~

    ReplyDelete
  6. Hi Sil, iya bener cantik2 semua gaunnya, soalnya body kamu juga bagus sih. kyanya gw liat, bagusan antara #3 dan #4 deh, lekuk pinggangnya keliatan banget, cantik.

    Iya, yang #2 cantik juga, namun persis penilaian kamu....too simple. ^^

    ReplyDelete
  7. Sil bodymu mah cakep2 aja pake model apa, paling suka no 1 dan 6 :D

    ReplyDelete
  8. vote no 3 ..cantiiiiik banget keliatannya, cocok buat sesi pemberkatan :)

    ReplyDelete
  9. Hai sil, bagus2 semua gownnya..hehehe.. Yg no 2 dan 4 cantik sil :)

    Kayaknya kamu bakalan makin binging, banyak pendapat abisnya..hehehe..

    ReplyDelete
  10. Makasih Retha, Shal, Morroconmoss, Prisilia, Renny, Indri, Ninie, Derry, Sharon!! Kalian sukses bikin aku tetap labil, jawabannya macem2 hahahaa..

    Setelah semedi beberapa lama, akhirnya milih gaun #1 :D

    ReplyDelete
  11. Aku jg suka gown no 1 sil, simple tapi manis, hehhee...

    ReplyDelete
  12. Sil, vote buat gaun no 1 & no 3 ya..tinggal nanti dicocokin aja sama gaun buat resepsi nya aja.. hehehe

    ReplyDelete
  13. Hai Silvi salam kenal,

    ikutan ngevote yah, aku suka nomer 3, lebih terlihat elegant dan mewah di kamu ^^

    ReplyDelete
  14. Ris, Cyn, Wifina, makasih yaa inputnya.. So far aku uda confirm gaun #1 ke bridal. Bener juga yah, enakan dicocokin sama gaun buat resepsi. Kalo cocokan gaun #3, minta tuker aaahh XD

    ReplyDelete
  15. Silvi cantik pake apa aja karena potongan bodymu udah cucok pake apa ajahhhh <3

    aku paling suka no 6, silvi elegant banget pake ini,
    kamu jg langsing dan berbentuk disini..

    aku juga suka no 3, sbenernya aku ga suka batu2, tapi disini batunya ga norak, passs, dan ngembang ballgownnya sukaaaaa,
    pas body kamu makin kelihatan manis dan mewah..

    ReplyDelete
  16. Gaun #6 sebenernya cakep, tapi warnanya terlalu off-white, aku ga suka.

    Sama yul, aku ga suka batu2 di gaun #3, tapi suka roknya, ngembang dan dr bahan tulle (dasar banci tulle). Duuhh jadi labil deh.. Udah confirm gaun #1, tapi jadi pengen gaun #3 juga nih yul XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya cewe ya Sil,
      hahaha, semangat yah,,, cant wait for your wedding,
      kamu mah apa aja cantik potongan body ud okehhhh :p

      Delete