Saturday, September 12, 2015

More Details About Prewedding

Karena prewednya sampai 2x, ga afdhol kayaknya kalo postingannya ga 2x juga. Akhirnya prewed sesi kedua selesai 7 September kemarin. Karena gw lagi rajin, berikut ini detail2nya.


Location

Sesungguhnya gw pengen foto prewed di Nicole's Kitchen & Lounge (link). Restoran yg berlokasi di Puncak ini punya interior yg serba putih. And I love white so so much! Lantai atas dikelilingi pintu kaca bening, ada ruangan khusus dengan kubah dari kaca, furniturenya minimalis, dan ada bangku bundar besar di area luar yg pasti bagus dijadikan obyek foto. Dengan membayar ijin lokasi 1 juta + makan minum minimal 500 ribu, bisa dapat kesempatan foto prewed selama 3 jam (weekday) / 2 jam (weekend).


SAYANGNYAAA.. Lokasinya jauh. Dengar teman yg foto ke Taman Bunga Nusantara aja, perjalanan di hari biasa makan waktu 3 jam, berarti PP bisa 6 jam. Hmmm... tua di jalan deh. Memang sih lokasi Nicole's Kitchen & Lounge ga sejauh itu, tapi tetap aja kebayang gimana malesnya mood si kokoh kalo mesti prewed jauh2 gitu.



Akhirnya mulai lah coba cari referensi cafe sekitaran Jakarta yg bisa dipakai untuk prewed. Nemu postingan salah satu blogger tentang cafe2 untuk prewed, muahal2 amat yak. Lalu tiba2 kepikiran sama 19th Avenue - sebuah cafe (atau restoran?) di daerah Greenville (link). Si Kokoh sering banget main ke cafe ini bareng teman2nya karena kenal sama pemilik cafe. Coba ditanya, ternyata bisa dipakai untuk prewed, yeaayy!! Cafenya baru buka setiap jam 4 sore, jadi kita bisa pakai untuk foto prewed sebelum itu. Biaya ijin lokasi berapa? Maaf kurang tau, karena gw dapet ijin harga temen wkwkwk!






Outfit
Ini bagian paling favorit nih dalam urusan prewed preparation. Semua gaun prewed gw sewa di Calia Wedding & Evening Gown - Pluit. Kebetulan lagi ada promo disc 50% utk item kedua. Sempat galau mau sewa 3 atau 4 gaun mumpung promo, tapi mengingat biayanya yg cukup besar, akhirnya sewa 3 gaun aja. Milihnya juga rempong banget, sampe 3x kesana dan cobain banyaakk gaun. Untung cici2 dan mbak2 disana baik dan sabar semua. Ga cuma gaun, hair piece dan aksesoris juga bisa dipinjemin. Lumayan banget, jadi ga perlu pusing mau pakai aksesoris apa.


Foto gaun yg gw pilih udah pernah dipost dipostingan sebelum ini. Tapi sayang rasanya kalau ga pamer gaun2 lain yg gw coba.





Baju lain yg dipakai pas prewed sesi kedua yaitu Cheongsam ungu. Pas jalan2 ke Mangga Dua, nemu 1 toko yg jual baju2 cheongsam cantik dengan harga terjangkau. Gw mau cari cheongsam pendek yg akan dipakai pas lamaran, sekalian untuk prewed. Dari beberapa model yg dipilih, sempat labil sebentar sebelum akhirnya mutusin pilih cheongsam ungu seharga 435 ribu ^^



Liza - Ladies' Garments

ITC Mangga Dua Lt III Blok C No. 19
P: 021 6017984, 62300468
Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta Utara





Jas yang dipakai si Kokoh adalah jas yg akan dipakai pas wedding nanti. Karena mau prewed di bulan Juli, awal bulan Juni kita mampir ke toko Pizzaro di Tanjung Duren untuk ukur badan. Pas sampai sana lagi ada 2 pasangan lain yg sibuk. Kita dibawa ke lantai atas untuk pilih2 design jas. Ternyata banyak loh yg mesti ditentukan.

  • Bahan jas mau yg apa? Kokoh mau yg hitam pekat, itupun ada 3 macam bahan. 2 bahan ada contoh jasnya, 1 bahan contohnya lagi dibawa ke pameran. Asumsi kita, kalau dibawa pameran berarti yg bagus, jadi kita pilih aja bahan yg ga ada contohnya hihihi!
  • Kerah jas mau yg apa? Karena maunya bikin jas yg bisa dipakai di acara formal lainnya, Kokoh pilih yg kerahnya dua lapis, dan lapisan atasnya bisa dicopot.
  • Kancing 1 atau 2? Denger2 sih jas kancing 1 tuh bikin kelihatan lebih langsing. Jadi gw pilih yg kancing 1. Kokoh iya iya aja.
  • Bahan rompi mau yg apa? Pilih rompi masih lebih ribet daripada pilih bahas jas. Mau warna terang / gelap / lainnya? Motifnya? Pusing hahaha! Akhirnya pilih warna hitam bermotif mengkilap, dan gw suka hasilnya ^^ Wanti2 juga minta rompinya jangan terlalu tinggi di kerah V bagian depan, supaya ga keliatan sesak.
  • Bagian belakang jas mau belah tengah, belah kanan kiri, atau tanpa belahan? Postur orang beda2, jadi modelnya juga beda2. Karena menurut gw pantat si Kokoh uda pas, jadi ga perlu lah pake belahan2.
  • Kancing jas mau yg mana? Capcipcup aja deh.
  • Kemeja mau kancing yg bagaimana? Kerahnya mau yg bagaimana? Mbaknya usul kemeja putih tapi kerahnya ada list hitam untuk aksen aja. Boleh mbaakk, bungkus!






Jasnya selesai sesuai permintaan, dalam waktu 3 minggu. Hasilnya keliatan bagus di mata gw yg awam ini, ukurannya pas. Gimana kagak pas, fittingnya aja rumit bgt, tusuk sana tusuk sini, ukur sana ukur sini. Fittingnya ga cuma ngukur badan pake meteran, tapi disuruh pakai jas, celana, rompi, dan sepatu yg ada disana trus dipasin pakai jarum pentul disana sini. Cuman celananya karena minta yg slim fit, hasilnya sepertinya sedikit terlalu fit di bagian paha XD


Make Up & Hair Do
Rencana awal tuh gw mau prewed sesi kedua pas weekend supaya ga perlu ambil cuti. Apa daya karena satu dan lain hal, ujung2nya tetap weekday. Tracy Bridal cuma bisa make up prewed pas weekday, kalo weekend ga terima. Akhirnya gw cari2 MUA di instagram yg murah dan bagus, yg bakal gw pakai untuk make up 2 mama di pagi hari pas D day dan make up cici, adik ipar, dan penerima angpao pas sore hari. Nemu lah sama Suzan Jefferlin (IG: SUZANJEF). Menurut gw, make up dia bisa mengkoreksi, ga menor, dan hasil alis & matanya proporsional.

Pas hari prewednya, dateng telat sejam -____- Mestinya mulai jam 8, dia baru sampe jam 9. Untungnya gw memang lagi sibuk kerja dulu paginya, jadi ga ngamuk / bete. Cuman was2 aja nih, pas hari H ga boleh telat lagi. Untungnya pas hari H nanti, lokasinya sama dengan pas prewed, apartment gw, jadi mestinya dia uda tau jalan dan ga lama nyari2 tempat.

Hasilnya? Puas! Make up pertama yg pakai cheongsam sih gw ga terlalu suka. Mungkin karena bulu mata palsu bagian bawah bandel banget dan akhirnya dipotong setengah, mata gw jadi terlihat aneh. Dan gw seperti pakai topeng. Yaahh memang karena gw request sesuai contoh yg gw tunjukin sih, salah sendiri hahaha! Curly finger hairnya bagus, tapi gw kurang suka karena poninya nempel banget di jidat, jadi keliatan lepek / peyang. Tapi yah memang mestinya begitu kali. Make up kedua dan ketiga puas banget. Ga ada complaint, ga ada yg jelek di mata gw. Hair Do-nya juga gw suka, sesuai dengan contoh yg gw minta.


 


Properties

Sempat sedih karena tepat pesan handbouquet (untungnya di Motoinc Studio sedia handbouquet), akhirnya handbouquet yg telat datangnya itu dibawa2 pas Prewed Sesi Kedua. Pesan handbouquet warna peach dari akun instagram JS Party Supplies (IG: jspartysupplies) seharga 300 ribu, hasilnya bagus. Temen2 kantor pada suka dan malah sibuk foto2 hahaha! handbouquet ini nantinya akan dipakai untuk lempar bunga. Lumayan kan, bisa dipakai 2x.




Gw pesan kuku palsu dari Twins Nail Art. Gw kenal sama salah satu twinnya, sesama capeng, mami nie2 yg selalu helpful di group. Sempat ga tertarik karena gw ga demen kuku palsu, lebih suka lihat nail art di kuku asli. Tapi setelah pengalaman Prewed Sesi Pertama, dimana saking sibuknya gw sampe ga keburu ke salon utk nail art. Dan kuku gw ini gampang patah, jadi ngeri bgt mesti hati2 jangan sampai patah.

Pas banget setelah prewed, lihat salah satu postingan Twins Nail Art dan gw SUKA BANGET. Dasar kukunya bening dg aksen glitter (jadi keliatan lebih alami, lebih mirip kuku biasa), trus dihias bunga putih gradasi pink. Manis bangeeett.. Ya sudahlah akhirnya jadi korban mami nie2, pesen kuku palsu hahaha!! Hasilnya tentu saja sebagus yg dijanjikan ^^





Untungnya gw bisa pinjam aksesoris kalung dan hair piece dari Calia lumayan banyak, jadi cukup sedia aksesoris lain seperti topi (pinjam dari temen), dan flower crown (beli dari IG: marina.craft.corner seharga 110 ribu). Kebetulan temen grup ada yg suka sama flower crown gw, tapi Stella udah ga punya stock. Akhirnya gw jual dengan setengah harga, lumayaaaan :D




Sekian curhatan tentang Prewed. Tinggal tunggu hasil editan fotografer, supaya bisa gw masukin dalam photo album. Karena paket gw ga termasuk album prewed, daripada nambah album prewed kena 2jt, gw bakal cetak album prewed di Photobook Indonesia aja. Murah banget 350 ribu dapet album 22 pages yg seamless (nyambung). Plus ongkir dll paling mahal juga 500 ribu jatoh2nya. Album prewed ga bakal gw pajang pas acara, jadi ga perlu yg mewah2, yg penting ada aja uda cukup. Nanti uda dapet hasilnya, gw share deh disini ^^


11 comments:

  1. Sil, selera kita mirip2.. awalnya gw jg mau prewed di taman bunga, lanjut ke nicole's kitchen. Tp bener yg u bilang, buang waktu di jalan minimal 6 jam pp. Kecuali pake acara nginep, yg ujung2nya nambah cost lg. Jadinya pindah lokasi prewed deh. Hehehe.

    Gaun di calia emang bagus2 & harganya jg masih lumayan terjangkau.. gw jg sempet dp disini buat ambil gaun prewed, tp ternyata ga ada yg cocok sm konsep prewed. Jadi dialihin ke gaun mama & sister.. :)

    Setuju sil, hair do & make up yg ke 2 & 3 bagus banget deh..yg ke 3 bikin u keliatan kayak org korea.. hihihi. Cocok antara outfit, make up, dan hair do nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo senangnya kalo nemu yg seleranya sama ^^
      Iyaaa make up yg ketiga berhasil banget ngikutin sama contoh gambar hahaha.. Pengen hair do begitu aja untuk pas pemberkatan.

      Delete
  2. ak nobatkan kalian sebagai oppa dan onnie korea XD haha makin lama makin koreaaa *kisskiss*

    suka ama 19th avenue cocok banget buat lokasi foto prewed :D

    Makeup yg ke 2 ama ke 3 emang cocok bgt sil buat km :* yg pertama emang bagian poninya trll nempel tp selebihnya oke :D

    Akuu jugaa maooo cheongsam ituuuu lucu bgt yaa buat sangjitan :D

    Aheyy~ makasi cipii uda review twinsnailart :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasih Ninie buat gelar oppa onnie koreanya XD
      Makasih yaa kuku palsunya, ga nyangka aku bakal demen pake kuku palsu hahaha

      Delete
  3. Hai sil :) salaam kenall..

    Wah,bener2 helpful but deh infonya, sampe printilan2 juga dibahas..hehehehe.. Di Untar yah? Sama kayak Nie donk (colek dulu)..hehehe.. Btw, aku nanya donk.. Photo book Indonesia tuh dimana yah??hehehe.. Soalnya pgn nya sewa fotografer luar lagi, trs kalo bisa cetak foto sendiri dan gak gitu mahal kan lumayan tuhh..

    Thanks yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Flo, venuenya sama dg Ninie. Dealnya aja di hari yg sama, November 2014 hahaha, ketahuan karena ada Ninie di dalam foto aku pas aku foto2 boothnya Taruma Grand Ballroom.

      Aku ga tau sih Photobook Indonesia sebenarnya ada dimana. Taunya karena temen kantor aku cetak album honeymoon, pas dilihat hasilnya rapi. Lumayan bangeeett bisa cetak album sendiri. Tapi ribet di urusan susun layout foto dan edit sana sini sih. Kalo pake jasa fotografer kan kita terima beres, kalo ga suka tinggal protes ini itu.

      Delete
  4. Hi Silvi, aku boleh minta contact kamu ga? Aku mau tanya2 make up, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ris, bisa2.. kirim email aja ke osilvi86@gmail.com :)

      Delete
    2. Silvi, aku udh email kamu ya, hehhe

      Delete
  5. Gimana sil rasanya udah prewed?? hahaha, aku semakin dekat ke prewed which is bulan febuari makin deg2an,

    rasanya belum nyiapin apa2,
    so far baru deal fotografer, tentuin tempat, flower crown, dan boneka couple.. tentuin gown aja beloooommm (nangisss) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoloohh.. bentar lagi tahun baru + sincia, ntar malah sibuk trus ga inget ngurusin Prewed. Buruan survey2 gaun! Biar dapet gaun2 yg cantik :D

      Delete